Kamis, Juni 04, 2009

P. U. S. H.

I'll Pray Until Something Happen :)

KUASA DOA

“Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”
Yakobus 5:16B


Kamis 4 Juni 2009
Bacaan : Yakobus 5:12 - 20


Ketika Pdt. Bill Hybels menyelenggarakan baptisan di gerejanya, suasana sukacita sangat terasa. Tetapi herannya ia menemukan seorang wanita menangis di tangga. Dia berhenti dan bertanya kepada wanita itu, “Mengapa Anda menagis ?” “Ibu saya dibaptis hari ini.” “Lalu apa yang menjadi masalahnya ?” “Saya menangis karena saya nyaris menyerah. Setelah 5 tahun berdoa saya berkata pada diri sendiri : Tindakan yang bodoh, Allah pasti tidak mendengarkan doaku. Setelah 10 tahun berdoa saya berkata : Mengapa saya harus menghabiskan waktu ? Setelah 15 tahun berdoa saya berkata : Ini tidak masuk akal. Setelah 19 tahun berdoa saya berkata : aku adalah orang yang tolol. Tapi saya masih berdoa terus walaupun iman saya lemah. Saya tetap berdoa, dan ibu saya menyerahkan hidupnya bagi Kristus, dan dibaptis hari ini.” Wanita itu berhenti menangis, menatap di pendeta dan berkata, “Saya tidak akan pernah meragukan kekuatan doa lagi.”

Peter Marshall mengatakan, “Tuhan, ampunilah kami karena kami telah berpikir bahwa doa adalah suatu penyia-nyiaan waktu dan tenaga, dan tolonglah kami agar dapat melihat bahwa tanpa doa pekerjaan kami adalah penyia-nyiaan waktu.” Terkadang kita memang menganggap bahwa doa adalah sebuah pekerjaan yang sia-sia. Padahal doa adalah salah satu senjata terbesar bagi orang percaya. Doa memberikan kekuatan dan keberanian pada saat kita lemah dan takut.

Hari ini, bila kita merasa tekanan hidup semakin menghimpit, mari datang kepada Yesus lewat doa dan penyembahan kita. Percayalah jika kita berdoa pada saat kesulitan, doa itu akan meringankan kesulitan kita. Dan jika kita berdoa pada saat gembira, doa itu akan melipatgandakan kegembiraan kita.



P.U.S.H
PRAY UNTIL SOMETHING HAPPEN





Yakobus 5:12 – 20

5:12 Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.
5:13 Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
5:14 Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.
5:15 Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.
5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
5:17 Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.
5:18 Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya.
5:19 Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik,
5:20 ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.







taken from :
renungan harian Bussines and Office Ministry (BOM)
Gereja Bethel Indonesia

2 komentar: